7.05.2009

Membuat Animasi Pada Microsoft Office Word 2003

Sering kita mendengar kata ANIMASI di sekeliling kita, Animasi merupaan gambar yang bisa bergerak agar kelihatan hidup. Membuat animasi berarti menggerakkan gambar seperti kartun, lukisan, tulisan dan lain-lain. Animasi mulai dikenal sejak media televisi mulai menyajikan gambar-gambar bergerak yang berasal dari rekaman kamera maupun hasil karya seorang animator. Animasi sangat baik untuk presentasi, pemodelan, dokumentasi dan lain-lain. Film animasi kartun yang sering muncul di layar televisi sangat menarik untuk ditonton baik ditingkat anak-anak, remaja bahkan sampai dengan yang dewasa.

Banyak perangkat lunak yang dapat digunakan dalam pembuatan animasi, diantaranya: Macromedia Flash, Macromedia Director, Gif Animator, Swish, dll.
Untuk membuat animasi dengan perangkat lunak di atas tentunya diperlukan keahlian khusus, paling tidak harus memahami cara kerja dari perangkat lunak tersebut.


Bagaimana dengan Animasi di MS-Word ?
Microsoft Word merupakan suatu aplikasi editor yang digunakan untuk membuat suatu dokumen yang diciptakan oleh perusahaan software terbesar di dunia yaitu Microsoft. Aplikasi tersebut sering digunakan untuk kebutuhan kantor maupun pribadi, dan mayoritas masyarakat indonesia menggunakan aplikasi tersebut.
Dokumen yang diciptakan oleh banyak orang mungkin kebanyakan terkesan mati (tidak bergerak), sehingga kadangkala membuat orang tersebut bosan untuk membacanya.
Pada tulisan ini saya akan mencoba memberikan langkah-langkah untuk membahas bagaiman cara membuat tulisan atau dokumen yang terkesan hidup (animasi).

Langkah – langkah :

1. Buatlah tulisan pada Microsoft Word

Membuat Animasi

2. Lakukan Blok pada tulisan tersebut


3. Klik Menu Format>Font>Text Effects


Maka akan muncul options sebagai berikut:


4. Pilih Jenis animasi pada kotak Animations yang terdiri dari:
Blinking Background
Las Vegas Lights
Marching Black Ants
Marching Red Ants
Shimmer
Sparkle Text

5. Kemudian diakhiri dengan melakukan Klik OK
6. Maka hasilnya teks akan membuat sebuah animasi

2 komentar:

ghielz mengatakan...

:o baru tahu trick kayak gitu yang saya tahu cuma buat ngetik aja.... :)) dapet ilmu lagi nie

ekosulistio mengatakan...

makasih ilmunya.... aku kira cuma buat ngetik ajah...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengikut